POSKO PENGADUAN UMK-UMKS KAB.TANGERANG

Tlp/Fax : 021-59401213, SMS Online +628121821842
Email : supriadi_ahmad@yahoo.co.id

Pages

Beda Dukungan, KSPSI Minta Buruh Tidak Saling Serang

Posted on
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: KSPSI
  • By : Redaksi Media KSPSI Online

    Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) mendeklarasikan Relawan Buruh Sahabat Jokowi untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dalam pemilihan umum (Pemilu) 2014. Meski dua konfederasi itu memiliki anggota lebih dari delapan juta orang, masih banyak buruh dan pekerja yang tidak bergabung dalam relawan ini.





    Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea menyatakan, pihaknya menghargai dan menghormati jika ada serikat buruh yang mendukung calon presiden lainnya. Namun, Andi meminta serikat buruh untuk tidak saling menyerang capres yang didukung.

    "Itu hak demokrasi, kami tidak akan memaksakan kehendak. Kalau ada yang mendukung capres lain kami hormati tapi jangan menyerang," kata Andi usai deklarasi Relawan Buruh Sahabat Jokowi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (2/4).
     
    Dikatakan Andi, pihaknya tidak akan terprovokasi dengan serangan pihak lain. Ditegaskan, massa buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Jokowi telah terbukti militansi dan keteguhannya dalam memperjuangkan sesuatu.

    "Kami punya kekuatan besar yang militan. Sebagai aktivis, buruh terbiasa dan tertempa untuk tidak terpengaruh berbagai isu. Kami akan terus konsolidasi dan sosialisasi memberikan informasi yang jelas mengenai kinerja Jokowi," katanya.

    Dijelaskan, Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan terus berkonsolidasi dengan kaum buruh yang tersebar di berbagai kawasan industri. Secara akumulatif, terdapat sekitar 36 juta buruh dan pekerja formal yang ada di Indonesia. Jika kaum buruh dan pekerja ini solid, Jokowi dapat dipastikan memenangkan Pilpres dalam satu putaran.

    "Terhadap anggota KSPSI sendiri kami tidak paksakan, tapi sebagian besar anggota menginginkan Jokowi menjadi presiden. Kami yakin dengan perjuangan, dukungan jutaan buruh akan mengalir pd jokowi," ungkapnya.

    Dikatakan Andi, untuk membuktikan komitmennya, kaum buruh di berbagai daerah akan mendeklarasikan Relawan Buruh Sahabat Jokowi, termasuk buruh migran di Macau, Hongkong, Malaysia, dan lainnya. Bahkan, pada 2 Mei mendatang, ratusan ribu buruh dan pekerja yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Jokowi akan turun ke jalan untuk menunjukkan komitmennya.

    "Kami akan dukung Jokowi secara all out. Bergerak dan terus berjuang," tegasnya.

    0 komentar: