POSKO PENGADUAN UMK-UMKS KAB.TANGERANG

Tlp/Fax : 021-59401213, SMS Online +628121821842
Email : supriadi_ahmad@yahoo.co.id

Pages

Organisasi Buruh Bentuk Relawan Sahabat Jokowi

Posted on
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: KSPSI
  • By : Redaksi Media KSPSI Online




    Organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) membentuk "Relawan Sahabat Jokowi" pada 28 provinsi se-Indonesia.

    "Puncak penutupan deklarasi relawan buruh sahabat Jokowi akan digelar di Jakarta," kata Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea di Jakarta Jumat.

    Jokowi adalah sapaan akrab Joko Widodo.

    Deklarasi dukungan relawan buruh sahabat Jokowi akan dimulai di Jawa Barat, Jawa Timur, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Papua, Banten, Lampung, Kalimantan Tengah.

    Kemudian, Kalimantan Barat, Maluku, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Jambi, Bengkulu, Bali, NTB, NTT, Papua Barat, Maluku Utara dan terakhir di Jakarta.

    Andi menyebutkan deklarasi dukungan Jokowi menjadi calon presiden di Papua akan digelar pada dua lokasi yakni Timika dan Jayapura.

    Andi mengungkapkan relawan buruh tersebut akan menjaring dukungan para pekerja dan keluarganya untuk Jokowi sebagai pemimpin bangsa.

    Presiden KSBSI Mudhofir menambahkan relawan buruh merupakan gerakan mandiri dengan menghimpun dana secara solidaritas dari buruh yang bersimpati mendukung Jokowi menjadi presiden 2014-2019.

    "Kita tegas relawan buruh bukan meminta bantuan tapi membantu Jokowi," ujar Andi.

    0 komentar: