POSKO PENGADUAN UMK-UMKS KAB.TANGERANG

Tlp/Fax : 021-59401213, SMS Online +628121821842
Email : supriadi_ahmad@yahoo.co.id

Pages

Ini Daftar Lengkap Buruh Korban Penyerangan Ormas PP

Posted on
  • by
  • Unknown
  • in
  • Label: DEMO, KSPI
  • By : Redaksi Media KSPSI Online

    Massa bayaran tersebut mulai berkumpul sejak Pukul 01.00 WIB dini hari di kawasan EJIP dan  sekitarnya.
    JAKARTA, Jaringnews.com - Rabu (31/10) hari ini belasan buruh diserang ormas Pemuda Pancasila dengan brutal. Buruh mengalami luka bacok, tusuk dan pukulan. Kejadian itu terjadi dalam Konsolidasi Nasional Gerakan Buruh (KNGB) di wilayah kawasan Industri EJIP.

    Said menyebut massa ormas Pemuda Pancasila adalah massa bayaran. Berikut keterangan mulai dari kronologi dan korban pembacokan itu dalam penyampaian Presiden KSPI Said Iqbal di Kantor LBH Jakarta, Kamis (31/10):

    Massa bayaran tersebut mulai berkumpul sejak Pukul 01.00 WIB dini hari di kawasan EJIP dan  sekitarnya. Pada Pukul 05.30 mereka berkeliling di kawasan EJIP menghalang-halangi buruh yang akan menggunakan hak nya untuk menyampaikan Pendapat di Muka Umum sesuai UU No. 9 Tahun 1998 .

    Teridentifikasi sampai saat ini 17 orang menjadi korban luka bacok dan pukul yang dilakukan oleh ASPELINDO, Ormas Pemuda Pancasila, Ikkaput, Preman, dan lain-lain. Diduga jumlah korban yang belum terindentifikasi jumlahnya lebih besar. Korban terdiri dari 15 orang buruh dan 2 orang security perusahaan. Diketahui bahwa 1 orang buruh saat ini dalam kondisi kritis (buruh di PT Abacus Schneider) dan 1 orang luka parah juga akibat luka bacok di kepala (Buruh dari PT. Enkei).

    Berikut adalah kronologis dari beberapa kejadian kekerasan yang terjadi di beberapa perusahaan di kawasan industri:

    PT Abacus Schneider
    Kronologis: Pukul 08.00, rombongan pekerja ke rumah buruh. Dihadang sekitar 100 orang anggota Pemuda Pancasila dengan mobil komando. Pemuda Pancasila menyerang buruh dan dikejar sampai dengan PT Abacus. Di sana 4 orang pekerja dipukuli dengan balok dan diinjak-injak.  Ada 10 motor dihancurkan dengan dipukuli, 1 motor dilindas dengan mobil komando. Ada 2 orang buruh kabur ke dalam PT Abacus, Pemuda Pancasila menyerang dan menghancurkan pos security. 2 orang security dikeroyok, 1 orang luka bacok. Nama Korban dari buruh: Sdr. Imron, Sdr. Ade Nurdin, Sdr. Purwoadi, dan Sdr. Asep. Nama Korban dari security perusahaan: Sdr. Subandi dan Sdr. Joko.

    PT Ghaza Furindo
    Korban 1 orang luka bacok di punggung  sepanjang 15 cm, 30 jahitan. Kronologis rombongan pekerja sedang menuju perempatan EJIP. Di sana dihadang rombongan Ormas (Pemuda Pancasila, Ikappud, Aspelindo, Preman Ambon) sekitar 30 orang pekerja diserang dengan parang, balok, dan bambu. korban dibacok saat itu, tidak ada upaya perlindungan dari aparat kepolisian. Nama korban dari buruh: Karma Irama

    PT Tristar
    Korban 1 orang luka tikam sedalam 3 cm, lebar 2 cm. Pukul 09.30, rombongan pekerja menuju PT Suang In, disana dihadang rombongan orang Ambon. Terjadi bentrok saling lempar batu antar kedua pihak. Salah satu pekerja, Wawan, akan mundur ke belakang tapi motornya mogok. Korban ditusuk pada saat itu. Korban tidak melihat pelakunya dan belum ditemukan saksi. Nama korban dari buruh: Wawan

    PT Fata 1 orang
    PT kein 1 orang
    PT Nkei 3 orang
    PT suang Hin 1 orang
    PT duta laser metalindo 1 orang
    PT kyuengsin 1 orang
    PT Sakai 1 orang
    PT titian indah 1 orang

    1 komentar:

    NEWS MEDIA UP TO DATE // Presenting the latest and most trusted news ! mengatakan...

    demo buruh kab tangerang tgl 11 desember berakhir ricuh. tindakan aparat keamanan yang tidak manusiawi menembaki buruh dan mengejar sampai tertangkap di pertigaan cibadak balaraja. yg lebih sadisnya buruh yg tertangkap di pukulin dan di injak2 di tengah jalan. tindakan ini mencerminkan penguasa menganggap buruh seperti binatang.